D.ANALISA harus diselesaikan karena sudah terlalu banyak memakan korban

D.ANALISA KRITIS DAN ARGUMENTASI             Perang yang melibatkan dua negara Israeldan Palestina ini dapat dikatakan bahwa awal muncul masalah tersebutdikarenakan adanya deklarasi Balfour, dan jugaterbitnya Resolusi 181 Majelis Umum PBB tahun 1947 merupakan titik  awal konflik yang berkepanjangan sampaisekarang yaitu pembagian wilayah Palestina menjadi tiga bagian yang memberikanhak Israel atas Palestina. Yang sebenarnya membuat palestina tidak setujudengan hal tersebut dikarenakan pada saat kemenangan Israel atas Arab Saudisehingga Israel meluaskan atau menambah daerah kekuasaanya 30% dari daerah yangsudah dibagi sehingga Nampak dengan jelas bahwa hampir seluruh wilayahpalestina telah dikuasai oleh Israel.

Semua ini tidak dapat dihindari bahwadibalik semua ini turut ada campur tangan Amerika Serikat yang juga merupakansekutu dekatnya Israel sehingga Israel dengan seenaknya bertindak.             Dalam hal ini Palestina yang secara teritori dihimpitoleh Israel dan Mesir nampak tidak dapat berbuat terlalu banyak dan justrumengalami hambatan. Bahkan Mesir pun tidak mampu berbuat banyak untukmemberikan bantua saja karena sulit hal ini dikarenakan mesir masih menjalinkerjasama erat dengan Amerika sehingga membuatnya sulit. Israel pun melakukanhal yang sangat keji yaitu menahan kapal berisi bantuan untuk Palestina bahkanakibat penahan tersebut banyak memakan korban. Pihak dunia pun tidak tinggaldiam melihat hal tersebut dan mengatakan bahwa yang dilakukan Israel sudsahkelewatan batas perang internasional.

We Will Write a Custom Essay Specifically
For You For Only $13.90/page!


order now

Jumlah korban yang berjatuhan kian harikian meningkat bahkan jumlahnya tidaklah sedikit justru semakin banyak dariyang tadinya seribu sekarang menjadi dua ribu lebih korban bahkan anak kecildan perempuan. Hal ini sungguh sangatlah tidak diinginkan untuk semua.  Banyak sekolah dan bangunan penting lainyahancur serta akses kemanapun menjadi terikat.  E.KESIMPULAN DAN SARAN Masalahyang terjadi antara Israel-Palestina sudah bukanlah menjadi menjadi masalahkecil yang terjadi, masalah tersebut sudah merupakan agenda pembahasanInternasioanl.

Masalah berat yang harus diselesaikan karena sudah terlalubanyak memakan korban dan biaya.  Perangyang diawali karena perebutan tanah kekuasaan yang dapat dikaitkan denganberbagai aspek seperti politik dan teologis yang justru sangat sensitive.Isarel-Palestina haruslah mencari cara untuk menyudahi semua ini. Satu-satunyacara untuk menyudahinya ialah salah satu dari mereka haruslah merelakansemuanya atau mengalah, karena dengan itulah maka tidak akan nada lagipeperangan yang berkelanjutan bahkan anak kecil tidak akan menjadi korban lagi.